Hendak Minum Kopi Dengan Tangan Kiri, Raja Salman Kepada Donald Trump : Minumlah Selalu Dengan Tangan Kanan

0
16746

RIYADH (fokusislam) – Presiden Amerika Serikat melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa negara. Arab Saudi dipilih menjadi negara pertama dalam kunjungan tersebut, dimana Trump beserta rombongan tiba di ibukota Riyadh pada akhir pekan lalu.

Agenda utama Trump dalam kunjungannya ke Saudi adalah menjadi pembicara di Konferensi Tingkat Tinggi Arab-Islamic-America.  Kunjungan ini akan mengawali lawatan kenegaraan Trump selama sembilan hari.

Trump akan berkunjung ke Israel pada hari ketiga. Kemudian ia akan bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, lalu bertemu dengan pemimpin NATO di Brussel.

Kedatangan Trump disambut hangat oleh Kerajaan Arab Saudi. Raja Salman juga ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di AS tersebut.

Diantara hal menarik dalam salah satu momen pertemuan Raja Salman dan Donald Trump adalah ketika Donald Trump beserta istri menikmati secangkir kopi arab dan kurma. Dalam video yang dirilis Alarabiya, Trump yang sudah siap menyeruput kopi dengan tangan kirinya, “disentil” oleh Raja Salman agar menggunakan tangan kanannya.

Simak video berikut :

“Minumlah kopi dengan tangan kanan anda,” kata Raja Salman.

Setelahnya Trump beserta istri pun mengikuti anjuran tersebut. Raja Salman kemudian mengulang nasihatnya kepada Trump.

“Always with the right hand,” ujar Raja Salman. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here