Patralis Akbar Syaratkan 3 Hal Ini Bagi Basuki Hariman Ketika Ingin Mengajak Bertemu

0
1065

JAKARTA (fokusislam) – Mantan Hakim MK, Patrialis Akbar menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2017). Patrialis membeberkan beberapa hal terkait dugaan uang suap yang kini tengah melilitnya.

Dalam keterangannya, Patrialis membantah semua dakwaan yang mengarah padanya. Patrialis juga menanyakan, mengapa KPK tidak pernah menunjukkan barang bukti kalau memang ia ditangkap secara  OTT(Operasi Tangkap Tangan).

“Sampai detik ini, KPK tidak pernah mampu menunjukkan barang bukti mana yang mereka dapatkan itu,” kata Patrialis.

Patrialis juga bersumpah bahwa tidak ada satu rupiah pun yang ia terima dari Basuki Hariman ataupun Ng Feny.

“Demi Allah saya bersumpah, sampai ke Arsy, saya bertanggung jawab.  Tidak pernah sekalipun, satu rupiah pun saya terima dari Basuki Hariman ataupun Ng Feny,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Patrialis kemudian menjelaskan tentang kronologi ketika Basuki Hariman ingin mengajaknya bertemu. Patrialis memberikan syarat-syarat bagi Basuki Hariman jika ingin bertemu.

“Yang pertama saya bertanya, apakah saudara Basuki Hariman adalah pihak di MK?. Ia menjawab tidak. Kata saya, baik kita bisa bertemu, tapi ada syarat yang kedua,” kata Patrialis di depan Majlis Hakim.

“Syarat kedua, saudara tidak boleh bicara sekalipun tentang uang dengan saya. Apalagi memberikan uang,” ujar Patrialis Akbar.

Adapun syarat yang ketiga, kata Patrialis, demi menghindari fitnah, Basuki Hariman diminta untuk tidak menemuinya dengan membawa tas. Menurut Patrialis, syarat-syarat tersebut dipenuhi oleh Basuki.

“Jadi seluruh uraian penerimaan uang oleh Kamaludin dari Basuki saya tidak pernah dikonfirmasi sedikit pun baik oleh Basuki, NG Fenny, apalagi Kamaludin. Apalagi dengan uang Rp 2 miliar, saya sama sekali tidak tahu dan saya baru tahu suasana uang itu saat saya ditanya penyidik,” kata dia. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here