Dituduh Dengan Tuduhan Tak Berdasar, Patrialis Akbar : Semoga Ini Menjadi Bagian dari Ibadah Saya

0
1214
Patrialis Akbar saat meladeni pertanyaan wartawan
Patrialis Akbar saat meladeni pertanyaan wartawan

JAKARTA (fokusislam) – Sidang perdana Mantan Hakim MK Patrialis Akbar selesai digelar, Selasa (13/6/2017). Dalam surat dakwaan jaksa, Patrialis Akbar diduga ikut menerima uang suap sebesar USD 70 ribu yang dijanjikan oleh Basuki Hariman dan Feni, melalui perantara Kamaludin.

Uang suap itu diduga untuk mempengaruhi putusan perkara uji materi no 41 tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan.

Patrialis Akbar sendiri membantah tuduhan tersebut. Dalam keterangannya di depan para pewarta, Patrialis Akbar menyebut bahwa uang yang dituduhkan KPK tidak pernah ia terima.

“Itulah faktanya, yang harus saya clear-kan di depan persidangan yang mulia ini,” kata Patrialis Akbar setelah persidangan.

Patrialis menyebut bahwa tuduhan KPK bahwa ia menerima uang itu tidaklah berdasar.

“Sampai detik ini, kan anda sudah dengar.  Pernah tidak, KPK memperlihatkan barang bukti sebagaimana biasanya?. Tidak ada kan?. Satu sen pun tidak pernah Basuki Hariman atau Feni memberikan saya uang. Apalagi 70 ribu dolar, apalagi 2 milyar” ujar Patrialis.

Meski dituduh dengan tuduhan tak berdasar, Patrialis Akbar terlihat bersabar dengan apa yang menumpanya.

“Saya juga berharap agar semua fitnah, ghibah yang disampaikan kepada saya, menjadi bagian dari amalan ibadah saya. Ingat, setiap fitnah yang disampaikan tanpa maaf dari orang itu, amalannya pindah ke saya,” tambahnya lagi. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here