Raja Salman Tunjuk Pangeran Muhammad bin Salman Sebagai Putra Mahkota

0
703
Pangeran Muhammad bin Salman mencium Pangeran Muhammad bin Nayef
Pangeran Muhammad bin Salman mencium Pangeran Muhammad bin Nayef

RIYADH (fokusislam) – Kerajaan Arab Saudi hari ini mengumumkan Pangeran Muhammad bin Salman sebagai putra mahkota. Penunjukan Pangeran Muhammad bin Salman (31 tahun) dilakukan lewat Amrun Malaki (Perintah Raja) yang dinyatakan oleh Raja Salman bin Abdulaziz.

Sebelumnya, Putra Mahkota diemban oleh Pangeran Muhammad bin Nayef yang tak lain merupakan keponakan Raja Salman.  Dengan penunjukan tersebut, Pangeran Muhammad bin Salman akan menggantikan posisi Raja Salman di kemudian hari.

Banyak pihak meganggap bahwa Pangeran Muhammad bin Salman memiliki potensi untuk memimpin generasi penerus Kerajaan Arab Saudi. Terlebih, sebelum penunjukan Putra Mahkota, Pangeran Salman telah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi.

Untuk diketahui, Pangeran Muhammad bin Salman merupakan Menteri Pertahanan termuda di dunia, demikian seperti dikutip dari Arab News.

Penunjukan Pangeran Salman menuai reaksi positif dari para ulama, salah satunya adalah Syaikh Saud Asy-Syuraim. Melalui akun twitter, Imam Masjidil Haram ini memberikan sambutannya.

“Kami berbaiat kepada Pangeran Muhammad bin Salman untuk mendengar dan taat dalam keadaan susah maupun senang,” tulisnya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here