Negara Manakah Yang Menjadi Penyumbang Dana Terbesar Untuk Palestina?

2
862

JAKARTA (fokusislam) – Konflik Palestina dengan negara penjajah Israel masih belum juga terselesaikan. Akibat konflik yang berkepanjangan, banyak krisis yang menimpa warga Palestina, mulai dari krisis pangan, krisis listrik hingga krisis pekerjaan alias tingginya angka pengangguran.

Karena itulah, banyak negara-negara di dunia yang mengirimkan bantuan bagi negara Palestina. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan kemanusiaan untuk warga dan pengungsi Palestina.

UNRWA (United Nations Relief And Works Agency), sebuah lembaga kemanusiaan milik PBB yang mengurusi para pengungsi Palestina pernah merilis negara-negara dengan donasi terbanyak untuk Palestina.

Negara manakah yang menjadi penyumbang terbanyak versi UNRWA?. Simak tabel berikut ini.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi UNRWA di sini.

Dalam tabel tersebut, disebutkan bahwa pada tahun 2015, Arab Saudi menjadi negara Islam yang terbesar dalam memberikan donasinya sebanyak 96 juta dolar AS, di susul Kuwait (32 juta diolar AS) dan Uni Emirat Arab (16,7 juta dolar AS). Adapun secara global, Arab Saudi berada di urutan keempat setelah AS, Komisi Eropa dan Inggris.

Menariknya Iran yang selama ini digadang-gadang sering membantu Palestina, tidak tercantum dalam daftar 20 besar pemberi donor untuk Palestina. (azman)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here