Jelang Acara Daurah Syar’iyyah XVIII, Murid-Murid Syaikh Al-Albany Bertolak ke Indonesia

0
1374

JAKARTA (fokusislam) – STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya kembali menggelar Daurah Syar’iyyah untuk yang ke 18. Bekerja sama dengan Markaz Al-Albany Yordania, daurah yang diperuntukkan bagi para asatidzah ini diselenggarakan di Batu, Malang, Jawa Timur dan rencananya akan dimulai pada Senin-Sabtu (10-15 Juli 2017).

Adapun yang bertindak sebagai pembicara adalah murid-murid dari Syaikh Nashiruddin Al-Albany, ulama hadits terkemuka abad ini. Mereka adalah Syaikh Ali bin Hasan Al-Halaby Al-Atsari, Syaikh Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr dan Syaikh Dr. Ziyad Al-Abbady.

Jelang pembukaan acara daurah, ketiga pemateri ini sudah berada dalam perjalanan menuju Indonesia. Redaksi Fokus Islam mendapati info tersebut dari Fanspage Syaikh Ali bin Hasan Al-Halaby.

“Menuju Indonesia, dalam perjalanan ilmiyah,” tulis Fanspage tersebut, Jumat (7/7/2017).

Dalam postingan lainnya, akun (فادي أبو سعدة) juga menyebutkan hal yang sama.

“Syaikh kami, Syaikh Ali bin Hasan Al-Halabi bersama saudara-saudaranya yakni Syaikh Dr Muhammab bin Musa Alu Nashr dan Syaikh Dr Ziyad Al-Abbady baru saja berangkat dari Kerajaan Yordania menuju negara Indonesia dalam sebuah perjalanan ilmiyah,” tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, acara daurah syar’iyyah ini rutin digelar setiap tahun. Tahun lalu, daurah syar’iyyah edisi 17 diisi oleh tiga orang ulama Madinah yaitu Syaikh Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi, Syaikh Sulaiman bin Salimullah Ar-Ruhaily dan Syaikh Ali bin Ghazi At-Tuwaijiry. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here