Tak Cuma Hafal Al-Quran Beserta Letak Surat dan Ayatnya, Pemuda dengan Keterbelakangan Mental Ini Juga Tahu Terjemahan Al-Quran dalam Bahasa Inggris

0
233

JAKARTA (fokusislam) – Jika anda mengira bahwa keterbelakangan mental membuat seseorang menjadi tak berdaya, maka anggapan anda keliru besar.  Lihatlah seorang pemuda asal Mesir bernama Ahmad Muslim bin Ahmad Ubaid.

Pemuda 25 tahun ini diberikan karunia yang besar oleh Allah berupa kuatnya hafalan yang dimiliki. Hafalan Al-Quranyang ia miliki tidak hanya pada surat dan ayatnya saja, tapi juga sampai pada baris dan letaknya dalam setiap halaman.

Hal ini dibuktikan ketika Ahmad diberikan pertanyaan-pertanyaan oleh pengujinya. Ahmad diberikan sebuah kata, yang kemudian dijawab oleh Ahmad dengan ayatnya lengkap dengan nomor dan barisnya. Beberapa pertanyaan dilahap habis oleh Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga ditanya tentang urutan surat. Ketika mendapat pertanyaan tentang surat-surat sebelum Yasin, Ahmad menjawab dengan begitu tepat.

“Fathir, Saba’, Al-Ahzab, As-Sajdah, Luqman,” jawab Ahmad.

Anda terkagum? Tunggu dulu. Ahmad Muslim Ahmad Ubaid ini juga paham betul dengan tajwidnya.  Ahmad mengerti tentang Imalah, Isymam dan juga hukum Saktah. Luar biasa.

Luar biasanya lagi, Ahmad juga mengetahui terjemahan Al-Quran dalam bahasa Inggris.

Pertanyaan bagi kita semua : “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan”? (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here