Ustadz Aslam Muhsin Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PULDAPII

0
282

SURABAYA (fokusislam) – Muktamar Perkumpulan Lembaga dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) ke-1 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, resmi ditutup pada Ahad (9/7/2017) siang.

Diantara hasil yang diputuskan pada muktamar pertama ini adalah pemilihan ketua umum baru. Berdasarkan keputusan dewan pembina, jabatan ketua umum kembali diserahkan kepada Ustadz Aslam Muhsin Abidin secara aklamasi.

Usai dilantik menjadi ketua umum baru, Ustadz Aslam menyampaikan pidato dihadapan pengurus baru dan peserta muktamar.

“Insya Allah kami akan menjalankan program kerja yang sudah disepakati. Adapun yang akan jadi prioritas kami adalah memiliki gedung sendiri sehingga tidak mengontrak terus,” kata Ustadz Aslam.

Kedua, PULDAPII akan membuka pendidikan khusus musyrif-musyrif di pesantren.

“Para musyrif atau pengasuh asrama ini akan dididik selama setahun dengan dibekali ilmu kepengasuhan,” ujar Ustadz Aslam.

Ketiga, lembaga-lembaga anggota PULDAPII akan di data dan di inventarisir setiap zona wilayah yang ditentukan.

“Setelah di inventarisir, nanti akan dibantu perlunya apa, kebutuhannya apa,” terang Ustadz Aslam.

Keempat, Ustadz Aslam bertekad untuk membangun klinik di beberapa tempat. “Kami bangun dua klinik dulu. Bisa di Papua dan Jawa Tengah, atau tempat lainnya, ” papar Ustadz Aslam.

Terakhir, PULDAPII akan memperhatikan para pengajar dibawah naungan lembaga PULDAPII yang belum pernah melakukan ibadah umrah untuk diumrahkan.

“Kepada ustadz atau pengajar yang berprestasi dan dia belum pernah umrah, maka akan diberi hadiah umrah, minimal setiap tahun satu orang,” tandas Ustadz Aslam. (ibn/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here