Tabligh Akbar Syaikh Ali Hasan : Ahlussunnah Adalah Orang-Orang Yang Mencintai Keamanan, Ketenteraman dan Kedamaian 

0
395

​JAKARTA (fokusislam)  – Ribuan kaum muslimin mengikuti Tabligh Akbar bersama Syaikh Ali bin Hasan Al-Halaby Al-Atsary,  Ahad (16/7/2017). Bertempat di Jakarta Islamic Center,  Koja Jakarta Utara,  tema yang diambil adalah “Perbedaan Antara Ahlussunnah Wal Jamaah dan Jamaah Takfir”.

Dalam pemaparannya,  murid senior Syaikh Al-Albani ini menyebut bahwa di antara perbedaan antara Ahlussunnah wal Jamaah dan Jamaah Takfir adalah cara pandang yang tidak sama terhadap orang-orang kafir. 

“Jamaah takfir atau kelompok teroris, mereka menganggap bahwa kaum kafir keseluruhannya adalah kafir harbi,  yang berhak diperangi. Sedangkan Ahlussunnah meyakini bahwa orang-orang kafir terbagi menjadi beberapa jenis, ” terang Syaikh Ali Hasan. 

Dalam ranah fikih,  para ulama telah membagi orang kafir kepada beberapa jenis.  Ada yang harbi (diperangi), ada pula yang tidak diperangi seperti Musta’manun,  Muahad dan juga Dzimmy. 

Lebih lanjut,  Syaikh Ali Hasan mengingatkan bahwa Ahlussunnah adalah orang-orang yang menginginkan terjadinya keamanan,  ketenteraman dan juga kedamaian.  Sebaliknya,  Jamaah Takfir,  baik dari kalangan ISIS ataupun yang lainnya,  justru membuat beragam fitnah dan juga keributan dalam sebuah negara. (azman) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here