Ketika Syaikh Ali Hasan Dituduh Mengkafirkan Kelompok Lain

0
2317

​JAKARTA (fokusislam) – Tabligh Akbar yang menghadirkan pemateri Syaikh Ali Hasan Al-Halaby dihelat di Jakarta Islamic Center,  Ahad (16/7/2017). Selepas penyampaian materi,  panitia penyelenggara memberikan waktu tanya jawab untuk para jamaah. 

Diantara penanya ada yang bertanya dengan pertanyaan yang menarik. 

“Wahai Syaikh,  anda mengatakan bahwa kelompok ISIS adalah kelompok yang mengkafirkan kaum muslimin secara umum. Lalu apa bedanya anda dengan mereka ketika anda mengkafirkan kelompok ISIS? “, begitu bunyi pertanyaan yang dibacakan oleh pembawa acara. 

Mendengar pertanyaan tersebut,  Syaikh Ali Hasan begitu terheran-heran. 

“Subhanallah,  ini pernyataan yang penuh dengan kedustaan. Kami masih ada di kota ini dan belum melakukan safar. Masih ada rekaman dan kamera-kamera dengan ribuan saksi yang ada. Bagaimana kalau kami telah meninggalkan negeri ini,” kata Syaikh Ali Hasan. 

Kemudian Syaikh Ali Hasan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan. 

“Kami tidak pernah mengkafirkan kelompok ISIS,  kami mengatakan bahwa mereka berada dalam kesesatan yang nyata, ” tekan Syaikh Ali Hasan menjawab pertanyaan tersebut. 

Dari jawaban tersebut,  Syaikh Ali menepis tudingan bahwa ia mengkafirkan kelompok lain. Syaikh Ali hanya menyebut bahwa kelompok ISIS berada di dalam kesesatan yang nyata. 

Dalam acara Tabligh Akbar tersebut,  Syaikh Ali Hasan berbicara tentang perbedaan antara kelompok Ahlussunnah Wal Jamaah dan Jamaah Takfir.  Acara selesai sekitar pukul 15.00 WIB.  (azman) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here