Tiba di Padang, Imam Masjidil Haram Ikuti Pertemuan Para Dai

0
700

PADANG (fokusislam) – Semakin banyak tamu yang berdatangan pada kegiatan Multaqa Da’i ketiga di Kota Padang. Salah satunya yakni Imam Masjidil Haram.

“Hari ini kita kedatangan tamu penting lagi. Yakni Imam Masjidil Haram,” ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Rabu (19/7).

Imam Masjidil Haram yang datang pada kegiatan Multaqa Da’i di Padang yakni Syekh Hassan Bukhari. Syeikh Hassan Bukhari merupakan salah satu dari delapan orang imam di Masjidil Haram.

Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Jamilus menyebut bahwa Syeikh Hassan Bukhari tiba di Padang, Rabu siang. Kedatangannya ditunggu di ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau.

“Beliau sudah di Padang,” jelas Jamilus didampingi Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang Mulyadi Muslim.

Sementara, Mulyadi Muslim menambahkan bahwa cukup banyak kegiatan yang diikuti Imam Masjidil Haram itu selama di Padang. Selain mengikuti rangkaian kegiatan Multaqa Da’i, Syeikh Hassan Bukhari dijadwalkan menjadi khatib salat Jumat pada tanggal 21 Juli 2017 ini di Masjid Raya Sumatera Barat.

“Imam Masjid Haram Syeikh Hassan Bukhari akan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Raya Sumbar,” terangnya.

Syeikh Hassan Bukhari akan berada seharian di Masjid Raya Sumbar. Setelah menjadi khatib, Imam Masjidil Haram itu akan berdiskusi tentang keislaman dari asyar hingga maghrib.

“Kemudian setelah itu tabligh akbar hingga setelah Isya,” papar Mulyadi Muslim.

Kedatangan Imam Masjidil Haram ini juga disambut oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

“Kita memuliakan tamu. Mudah-mudahan membawa berkah untuk Kota Padang,” kata Wako Mahyeldi. (azman/humas kota padang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here