Tak Pandang Bulu,  Raja Salman Perintahkan Penangkapan Pangeran Saudi Yang Pukul Warga Sipil

0
1088

RIYADH (fokusislam)  – Siapa yang bersalah maka dia akan mendapatkan hukuman. Seperti itulah keyakinan dan ketegasan yang dimiliki oleh Raja Arab Saudi,  Salman bin Abdul Aziz Al Saud. 

Ketegasan Raja Salman ini dibuktikan dengan insiden terbaru yang melibatkan salah satu anggota Kerajaan Arab Saudi yang   melakukan kejahatan terhadap warga sipil. Tak ada perlakuan khusus,  Raja Salman terbitkan perintah penangkapan dan penjara bagi yang bersangkutan. 

Yang ditangkap adalah Pangeran Saud bin Abdulaziz bin Musa’id bin Saud bin Abdulaziz al Saud. Pangeran Saud ditangkap lantaran melakukan penganiayaan terhadap salah seorang warga sipil. 

Perintah penangkapan tidak hanya diberikan untuk Pangeran Saud,  tetapi juga diberikan kepada rekan-rekan sang pangeran yang ikut menganiaya korban,  demikian seperti dikutip dari alarabiya,  Kamis (20/72017).

Keputusan Raja Salman ini mendapatkan apresiasi dari banyak pihak baik dalam negeri ataupun luar negeri. Melalui internet,  ribuan akun media sosial rakyat Arab Saudi bahkan dunia mendoakan Raja Salman akan keadilan dan kejujuran beliau terhadap rakyatnya.


Sebelumnya,  pada Oktober 2016 lalu,  seorang pangeran Arab Saudi bahkan dihukum mati akibat kejahatan yang dia lakukan.  Pangeran yang bernama Turki bin Saud al-Kabir dieksekusi mati setelah ia mengaku bersalah menembak Adel al-Mohaimeed dalam sebuah perkelahian.  (azman) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here