Sekretaris RT Alfi: Warga Sangat Membutuhkan Masjid

0
348

Catatan Alfi KhairiansyahMachfud, STP MIT, Sekretaris RT 03/10 di mana lokasi Masjid berada. Warga KPP IPB Baranangsiang IV Blok B/61 RT 03/10, Kelurahan Tanahbaru yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari Masjid Imam Ahmad bin Hanbal (MIAH), Bogor.

JAKARTA (fokusislam) – Masjid Imam Ahmad bin Hanbal berlokasi yang berlokasi di Jalan Kolonel Ahmad Syam No 46, KPP IPB Baranangsiang IV Blok A, RT 03 RW 10, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ada tujuh orang warga yang menjadi pengurus DKM MIAH

Pada hari Senin (7 Agustus 2017) setelag sholat dzuhur, tiba-tiba ada keramaian di sisi luar masjid. Ada yang menendang pagar masjid, ada juga yang melempar batu, ada juga suara yang mengatakan bakar, dan perkataan macam-macam lainnya. Saat itu, sata tidak mengenali wajah-wajah yang melakukan demo di depan masjid MIAH. Mereka yang melakukan tindakan dan teriakan bukan warga setempat. Kejadian itu telah membuat warga menjadi takut, mereka diam saja.

Kami sejak awal adanya masjid MIAH pada tahun 2001 ketika IMB pertama keluar tidak pernah ada masalah. Kegiatan sholat fardhu lima waktu dan sholat Jum’at terbuka untuk umum dan semua warga bisa memanfaatkan fasilitas masjid tersebut. Selama ini warga komplek sangat toleran, apalagi tidak semua warga beragama Islam. Ada yang beragama kristen, bahkan di komplek ini ada Pura, ada juga orang-orang beragama Budha. Kami hidup berdampingan biasa saja dan tidak pernah mengangkat isu SARA.

Warga di lingkungan kami sangat membutuhkan masjid, dan MIAH adalah satu-satunya masjid di sini. Di sini banyak ibu-ibu yang usia sudah lanjut, mereka ingin sholat Tarawih. Selama Ramadhan kemarin bahkan tidak bisa sholat Tarawih sama sekali. Jadi, warga di sini sangat membutuhkan dan sangat merindukan adanya Masjid. (eri)

Sumber: Penuturan Alfi di Radio BENS 106.2 FM, Rabu 9 Agustus 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here