Penumpang Saudia Airlines Dilarang Berpakaian Ketat

0
156

JAKARTA (fokusislam) – Saudi Arabia sebagai negara tidak bjsa dilepaskan dengan agama Islam. Simbol dan aturan yang diberlakukan di negara tersebut merujuk kepada aturan syariat Islam.
Baru saja, Maskapai penerbangan Saudia Airlines, telah menerbitkan aturan berpakaian bagi penumpang yang akan menggunakan maskapai tersebut. Penumpang perempuan dilarang mengenakan pakaian yang membuat lengan atau kaki mereka terlihat, mereka juga dilarang memakai pakaian yang terlalu ketat.
Seperti yang diberitakan oleh viva.com, Tak hanya penumpang perempuan, penumpang pria juga dilarang menaiki maskapai tersebut jika mereka mengenakan celana pendek. Saudia, yang melayani penerbangan dari Arab Saudi  ke Eropa, Timur Tengah, Asia dan Amerika Utara, meminta para penumpangnya untuk tidak mengenakan apapun yang bisa “menimbulkan ketidaknyamanan atau pelanggaran pada penumpang lain.” Maskapai itu menegaskan, jika calon penumpang menolak mematuhi mereka akan ditolak naik atau diminta untuk meninggalkan pesawat.
Menurut StepFeed, kode berpakaian juga berlaku untuk seluruh penumpang yang menaiki penerbangan Saudia dari luar wilayah mereka. Sejumlah turis perempuan mengatakan kepada surat kabar Makkah, yang dikutip laman Emirates Woman, bahwa mereka terpaksa membeli pakaian baru di bandara internasional sebelum naik pesawat kembali ke Saudi.
Menurut hukum Saudi, semua perempuan yang berada di wilayah kerajaan harus mengenakan abaya longgar di depan umum, dengan banyak wanita Muslim juga mengenakan jilbab atau niqab. Orang asing dan wanita non-Muslim yang datang berkunjung, bagaimanapun, tidak diharuskan oleh hukum untuk mengenakan jilbab.
(eri)
Sumber: viva.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here