Kemenag Rakor bersama Ormas dan Penggiat Media Islam

0
91

Rakor Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional

JAKARTA (fokusislam) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka acara “Rapat Koordinasi Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional” yang diselenggarakan di Jakarta. Rakot ini diikuti oleh sejumlah ormas keagamaan dan penggiat media Islam, termasuk radio Rodja.

Ada dua hal terkait tujuan kegiatan yang disampaikan  Menag Lukman. Pertama,  menginformasikan kepada pengurus ormas Islam termasuk media-media Islam terkait sejumlah program yang akan diselenggarakan Kementerian Agama, khususnya Ditjen Bimas Islam.

“Diharapkan semua peserta khususnya para pemuka agama Islam memahami apa saja yang dilakukan pemerintah terkait pengembangan keagamaan di lingkungan umat Islam,” kata Menag, Jumat (11/08).

Kedua, mendapatkan masukan sekaligus menyerap aspirasi dari umat Islam melalui para pimpinan ormas-ormasnya dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, mengenai program yang perlu dilakukan di masa mendatang.

“Diharapkan dengan dua hal ini, tidak hanya eksistensi Bimas Islam semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tetapi sekaligus mampu memenuhi harapan umat terkait dengan kehidupan keagamaan,” ujar Menag Lukman.

Sebelumnya, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin melaporkan bahwa kegiatan yang bertema “Serap Aspirasi Bimbingan Masyarakat Islam” ino diselenggarakan dari 10 – 11 Agustus 2018. Kegiatan ini diikuti 220 peserta, terdiri dari Kakanwil Kemenag Provinsi, Kabid Zakat-Wakaf, Kabid Urais dari seluruh Provinsi, tokoh ulama, pimpinan ormas Islam serta para pegiat media Islam.

Sumber: website Kemenag.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here