Brunei Selenggarakan Pameran Halal 23 – 25 Agustus 2017

0
63

Jerudong, Brunei Darussalam (fokusislam) – Ajang Pameran Halal Brunei atau Brunei Halal Showcase 2017 (BruHAS 2017) akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 23-25 ​​Agustus di Aula Konferensi, BRIDEX, di Jerudong.

Hal itu diumumkan dalam siaran pers seperti dilansir Borneo Bulletin yang dikutip MINA, Ahad (20/8).

Acara ini akan diselenggarakan oleh Departemen Energi dan Industri Kantor Perdana Menteri (EIDPMO) dan Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa).

Acara ini terdiri dari empat kegiatan utama yakni Ekspo Produk dan Layanan Halalan Thayyiban (EKSPPHAT), Seminar Internasional Produk dan Layanan Halalan Thayyiban 2 (SAPPHAT II), Dialog BruHAS tentang Sertifikat Halal dan Pemesanan Label Halal (Amandemen) 2017 dan Logistik Halal, dan Klinik Halal.

EKSPPHAT akan melibatkan lebih dari 50 pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pelaku industri halal, terdiri dari perusahaan lokal dan internasional yang beroperasi negara itu dari industri makanan, farmasi, kosmetik, biro perjalanan dan tur, produk rumah tangga, dan penyedia layanan halal.

Seminar SAPPHAT II akan diselenggarakan dari tanggal 23-24 Agustus, dan akan menampilkan serangkaian diskusi oleh pembicara utama dan presenter internasional serta sebuah forum bertajuk ‘Memperkasakan Industri Halalan Thayyiban Asas Pembentukan Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur’.

Menurut siaran pers, itu diterjemahkan sebagai Halalan Thayyiban (berkonotasi sesuatu yang sehat, baik, dan berkualitas) industri sebagai dasar dasar dalam membentuk ‘bangsa yang damai dan sejahtera yang diberkati oleh Allah Yang Maha Kuasa’.

Seminar hanya terbuka untuk peserta yang telah mendaftarkan diri. Mereka yang tertarik dapat mengunjungi www.unissa.edu.bn/sapphat untuk registrasi dan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai berbagai topik yang akan dipresentasikan.

Sementara itu, Dialog BruHAS tentang Sertifikat Halal dan Pemesanan Label Halal (Amandemen) 2017 dan Logistik Halal akan berlangsung di pagi hari tanggal 25 Agustus, dengan Klinik Halal BruHAS diadakan pada sore hari pada hari yang sama.

Divisi Pengawasan Makanan Halal Kementerian Agama, UNISSA, dan Pusat Ilmu Pengetahuan dan Metrologi Halal Kementerian Kesehatan akan hadir di Klinik Halal BruHAS.

Dialog BruHAS dan Klinik Halal terbuka untuk umum. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengunjungiwww.ei.gov.bn/bruhas.

Sumber: mirajnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here