Presiden Turki Erdogan: Negara-Negara Islam Harus Lindungi Al Quds

0
90

ISTANBUL (fokusislam) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan negara-negara Islam di dunia agar membentuk satu front untuk bersama-sama melindungi Al-Quds.

“Negara-negara Muslim harus menghadirkan sebuah front persatuan untuk melindungi tempat-tempat suci di Al-Quds,” ujar Erdogan, sebelum keberangkatannya ke Yordania dengan pesawat kepresidenan di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul, demikian Anadolu yang dikutip MINA.

Erdogan, telah berulang kali menyatakan mendukung hak para peziarah Muslim untuk secara bebas shalat di Masjid Al-Aqsha.
“Saya ingin mencatat pentingnya peran Yordania dalam melindungi tempat-tempat suci di Al-Quds,” lanjutnya.

Ia menekankan, tidak ingin ada lagi penganiayaan, pelanggaran hak dan serangan yang sama. “Jadi, dunia Muslim harus memperkuat solidaritas untuk Al-Quds,” imbuhnya.

Yordania adalah penjaga kompleks Masjid Al-Aqsha di kawasan kota tua Al-Quds, situs tersuci ketiga umat Islam.

Erdogan, yang didampingi Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, akan berkunjung ke ibu kota Yordania, Amman, pada ulang tahun hubungan diplomatik ke-70 antara kedua negara.

Ia juga akan mengadakan pembicaraan dengan Raja Abdullah II membahas situasi di Al-Quds dan wilayah Palestina, membahas peningkatan kerjasama perdagangan serta membicarakan Suriah dan Irak di tengah kekhawatiran terancamnya integritas wilayah kedua negara itu.

Sumber: Mirajnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here