Kajian Akbar Solidaritas Rohingya di Masjid Al Fattah Jatinegara, 21 September 2017

0
231

JAKARTA (fokusislam) – Tragedi genosida etnis Rohingya di Myanmar telah melukai islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai cara dilakukan untuk menghentikan tragedi kemanusiaan tersebut. Umat Islam bergandengan tangan mengumpulkan bantuan untuk disampaikan meringankan kepada saudara-saudara muslim Rohingya, khususnya yang berada di pengungsian.

Selain itu, untuk menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap penderitaan muslim Rohingya, fokusislam.com bersama Peduli Muslim serta DKM Masjid Al Fattah in syaa Allah akan menggelar Kajian Akbarpada Kamis, 1 Muharram 1418 H /21 September 2017, jam 09.00 – waktu Dzuhur.

Pada kesempatan tersebut ada dua tema yang akan disajikanm. Tema pertama: “Solidaritas Rohingya” yang dibawakan oleh Dr. Ali Musri Semjan, Lc MA. Tema keduw: “Genosida di Rohingya” yang akan dipaparkan oleh Dr. KH Agus Hasan Bashori, Lc MA.

Sekilas mengenal kedua pembicara di atas. Ustadz Ali Musri menyelesaikan pendidikan S1 sampai dengan S3 di Universitas Islam Madinah. Tamat S-1 pada tahun 1999 di Fakultas Dakwah dan Ushuluddin dengan predikat Cumlaude. Lalu, tamat S-2 pada tahun 2003 Jurusan Aqidah, Fakultas Dakwah dan Usuluddin juga Cumlaude. Terakhir menamatkan S-3 pada tahun 2007 Jurusan Aqidah, Fakultas Dakwah dan Usuluddin predikatSumma Cumlaude.

Sementara, Ustadz Agus Hasan Bashori, menyelesaikan pendidikan S1 di LIPIA di Jakarta pada tahun 1994 dengan predikat cumlaude. Menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana pada jurusan Agama Islam dengan predikat rangking 1 cumlaude, dan menjadi lulusan terbaik sejak pasca sarjana teraebut dibentuk. Lalu, mendapat sertifikat sebagai peserta daurah terbaik cumlaude pada Khithabah, Makkah Al Mukkaromah.

(eri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here