Gema Azan Sholat Kini Menggema di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta

0
318

JAKARTA (fokusislam) – Ma syaa Allah, setelah DKI Jakarta dipimpin oleh pasangan pemimpin muslim, atmosfir agamis mulai mewarnai kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Nuansa menyejukkan, karena kini, di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, selalu terdengar suara azan setiap memasuki waktu shalat wajib. Kumandang azan ini mulai diperdengarkan di seluruh sudut ruangan melalui jaringan sound di Balai Kota sejak kemarin, Rabu (25/10).

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rohman Lizar mengatakan, kebijakan ini adalah arahan langsung dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandi, kata dia, meminta agar azan diperdengarkan untuk mengingatkan aparatur di Balai Kota segera menunaikan shalat. “Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota,” kata dia di Balai Kota, Kamis (26/10).

Suara azan ini berasal dari Masjid Fatahillah di Komplek Balai Kota DKI. Azan ini lantas diteruskan melalui jaringan sound yang terdengar hingga Blok G, F dan H. Pantauan di lokasi, suara azan memang terdengar di ruang Balairung, Balai Kot,a saat memasuki waktu Ashar.

Lizar mengaku ada efek positif dari diperdengarkannya azan ini. Pegawai di Pemprov DKI menjadi shalat tepat waktu. Masjid Fatahillah menjadi lebih banyak saat shalat Dhuhur berjamaah. “Banyak (shalat jamaah), saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian jadi buru-buru,” ujar dia.

Sumber: republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here