Pihak Keamanan Saudi Berhasil Cegat Rudal Houthi

0
126

RIYADH (fokusislam) – Pihak Keamanan Kerajaan Arab Saudi dikejutkan oleh serangan Rudal Pemberontak Houthi di Yaman. Mereka menembakkan rudal balistik pada Sabtu (4/11) malam yang ditujukan ke Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi.

Pasukan pertahanan Saudi mencegat dan menembak jatuh rudal tersebut. Tidak ada korban jiwa.

Kendaraan pemadam kebakaran dan darurat melaju ke landasan pacu R33 di Bandara Internasional Raja Khaled, setelah ada laporan tentang serangan sekitar pukul 8.45 malam waktu lokal. Demikian Arab News memberitakannya yang dikutip MINA.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil mengatakan, beberapa sisa rudal jatuh di dalam perimeter bandara, tapi tidak ada kerusakan yang signifikan. Semua penerbangan beroperasi seperti biasa.

Houthi di Yaman mengakui serangan tersebut dalam sebuah pernyataan di saluran televisi Al-Masirah. Mereka mengatakan bahwa serangannya menargetkan bandara.

Houthi  telah meluncurkan 78 rudal ke Arab Saudi, termasuk satu yang ditujukan ke Makkah pada bulan Juli. Serangan itu terjadi sejak koalisi pimpinan Arab Saudi mulai berperang di Yaman untuk mengembalikan pemerintah yang sah pada Maret 2015.

Sumber:Mi’raj News Agency (MINA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here