Ketua KPMI: Semoga Mall-Mall Tiru Muslim Fair Sediakan Tempat Sholat Layak

0
243
Pengunjung dan peserta sholat berjama'ah di tengah ruang GOR Satria
Pengunjung dan peserta sholat berjama'ah di tengah ruang GOR Satria

PURWOKERTO (fokusislam) – Rabu (11/11), Berkomentar tentang kekuatan ekonomi umat yang nampak pada Muslim Fair dan Halal Food Festival di Gor Satria, Ketua KPMI Pusat Ir. Nur Syamsu Mahyuddin, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bisa meningkatkan daya tawar konsumen muslim terhadap para pengusaha pusat perbelanjaan.

“Mudah-mudahan mall-mall itu mendengar atau melihat kemudian meniru konsep acara ini, dimana para pengunjung dan pebisnis disediakan tempat ibadah luas dan bersih, sehingga membuat mereka nyaman beribadah,” ujarnya.

Selama ini, kata Nur Syamsu, masjid-masjid di mall itu diletakkan di tempat yang sulit dijangkau dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, kotor dan bau.

“Antusiasme hadirin melaksanakan sholat berjama’ah di sini menjadi bukti bahwa pengunjung tempat-tempat perdagangan menginginkan fasilitas ibadah yang memadai, saat mereka berbelanja. Sehingga bila ada pusat perbelanjaan yang mengakomodir keinginan mereka, insya Allah akan ramai dipadati pedagang dan pembeli muslim,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pameran bisnis yang diselenggarakan KPMI Korwil Purwokerto bertujuan mengedukasi masyarakat tentang ajaran Islam, yang selayaknya diamalkan dalam bisnis. Diantara wujudnya adalah menghentikan jual-beli dan berangkat menuju tempat sholat saat adzan berkumandang. Dan pihak penyelenggara, dalam hal ini, mengubah hall utama , yang luas dan bersih, menjadi tempat pelaksanaan sholat berjama’ah.

Rep: Ariza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here