KAJIAN BERBAHASA INDONESIA SELAMA MUSIM HAJI DI MASJID NABAWI

0
99

JAKARTA (fokusislam) – Lebih dari 220 juta jama’ah haji dari Indonesia berada di dua tanah suci, Mekkah dan Madinah. Jama’ah haji gelombang pertama akan berziarah ke kota suci Madinah terlebih dahulu baru menuju kota Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Jamaah gelombang kedua akan menuju kota Mekkah dengan menunaikan ibadah haji terlebh dahulu, baru kemudian mengunjungi masjid Nabawi.

Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia memberikan pelayanan yang maksimal selama jama’ah haji berada di kedua tanah suci terebut. Satu pelayanan itu adalah Kajian dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh seluruh jamaah haji yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Hal yang sangat menggembirakan adalah, jamaah haji asal Indonesia dapat mengikuti Kajian Berbahasa Indonesia di masjid Nabawi.

Kajian berbahasa Indonesia itu ada di pintu 21 (Pintu Utama khusus jamaah laki-laki) setiaap hari selepas sholat maghrib (ba’da maghrib) sampai Isya. Kajian disampaikan oleh Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA. Kajian akan berlangsung selama musim haji 1439 H, yakni 31 Juli 2018 sampai akhir September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here