Taman Belajar Al Quran Syanayya Gratis di Sawangan Depok

0
116

JAKARTA (fokusislam) Proses pembangunan gedung Taman Belajar Al-Quran Syanayya yang digagas oleh Yayasan Imam Syafii di kawasan Sawangan, kota Depok terus berlangsung. Tepatnya di Jl. Haji Sulaiman, Desa Bedahan, Kecamatan Sawangan. Gedung Taman Belajar AL Quran berada di atas tanah wakaf (W2/KK.10.22.2/01/2016 dan No.: W2/KK.10.22.2/02/2016 tertanggal 18 Februari 2016) seluas 5.000 meter persegi.

Taman Belajar Al Quran in syaa Allah menggunakan metode belajar secara mandiri dengan target pencapaian yang ditentukan sendiri oleh santri dengan lebih mengutamakan akhlaq serta kualitas dalam proses belajar. Rencananya ada 3 (tiga) bagian sesi belajar disesuaikan dengan waktu dan usia peserta belajar, yaitu:
1. Sesi Pagi untuk wanita remaja dan dewasa (akhwat)
2. Sesi Siang untuk anak-anak (ikhwan & akhwat)
3. Sesi Malam untuk pria remaja dan dewasa (ikhwan)

Taman Belajar Al Quran ini dibangun seiring dengan semakin besarnya kebutuhan akan adanya pendidikan agama Islam yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad shallallohu alaihi wassalam. Para peserta belajar tidak dipungut biaya. Sehingga untuk memenuhi itu semua, in syaa Allah di atas tanah wakaf tersebut akan dikembangkan beberapa usaha.

Kami mohon doa, agar gedung Taman Bacaan Al Quran segera selesai, sehingga bisa bermanfaat bagi warga di sekitarnya.

(RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here